Senin, 28 November 2011

Masa Pada ngga kenal SMAN 8 Kota Tangerang?

Hallo kawan, sesuai janji gw yang mau bikin cerita tentang SMAN 8 Kota tangerang, sekarang nih waktunya gw nulis artikel tentang sekolah gw ini...


Dimulai dari sejarah singkat SMAN 8 Kota tangerang ( dikutip dari : http://sman8tangerang.sch.id )


SMA Negeri 8 Tangerang berdiri sejak tahun 2003 silam ketika itu dipimpin oleh Kepala Sekolah Bpk Drs. Empik Sukmadadi, pada tahun pelajaran pertama jumlah siswa 6 rombel dengan jumlah siswa 240 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 570 calon peserta didik. Pada tahun 2005 terjadi pergantian pimpinan, SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk Tatang Sutardy, M.Pd. kondisi sekolah secara fisik sudah dilengkapi oleh sarana prasarana, peserta didik berjumlah 18 rombel, jumlah keseluruhan peserta didik 720 orang, terdiri dari kelas X 240, kelas XI 240, kelas XII 240. Pada tahun 2006 kembali terjadi pergantian pimpinan SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk. H. Hikmat, S.Pd., MM hingga sekarang.
Pada Tahun pelajaran 2006/2007 SMA Negeri 8 Tangerang dipercaya untuk menjalankan kurikulum program R-SMA-BI hingga sekarang. Sejak berdiri SMA Negeri 8 Tangerang selalu mengukir prestasi sekolah baik dibidang akademik maupun bidang ekstra kurikuler, seperti setiap tahun siswa teladan tingkat kota selalu dari SMA Negeri 8 Tangerang, kejuaraan science, MIPA dst. Adapun dibidang ekskul prestasi olah raga sampai ditingkat internasional, termasuk dibidang kesenian. Dewasa ini segenap jajaran pimpinan, dewan guru dan staf sedang giat-giatnya merpersiapkan ISO 9001:2008 dan R-SMA-BI Negeri 8 menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional)


nah jadi udah tau dong kalo sekolah gw ini salah satu sekolah yang menjalankan program RSBI alias Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, doakan kawan supaya urusan ISOnya cepet selesai, amiin...

By the way, macem kita sekolah di sekolah lainpun, disini banyak suka duka yang selalu gw lewatin setiap hari, yang membuat hidup berwarna - warni.... 
terlebih soal tugas yang ga ada abisnya.... itu sedikit banyak jadi beban pikiran di otak gw dan kawan - kawan gw... but akhirnya, gw jadi sadar pentingnya management waktu, karena tugas semua itu ga akan selesai tanpa ada management waktu yang baik, jadi gw mau ngucapin thank's berat buat guru - guru SMAN 8 yang udah ngasih tugas buanya... gw jadi sadar kalo waktu itu berharga...


2 hal yang paling spesiial dari sekolah ini adalah :
1. baju ciri khasnya
2. Guru B. inggrisnya yang berinisial F


hahahahahaha :D


oke, kita bahas yang pertama, yaitu baju ciri khas SMAN 8 Kota Tangerang...
ini sumpah, fix banget kalo baju ciri khas kita paling ngejreng se antero kota tangerang, paling eye catching, paling eksentrik bahkan gw rasa. terang aja disaat baju ciri khas SMA lain memakai batik, kita dari dulu pertama kali sekolah ini berdiri, memakai satu setel kemeja berwarna pelangi ( biru, merah, kuning ) mencolok dengan celana warna putih plus dasi biru.. macem ini nih :




hohoho, silau yah... pokonya cukup nyentrik sampe setiap naik angkot di perum dengan seragam ini, pasti semua ibu - ibu udah pada hafal sama ni seragam dan langsung bilang " anak SMA 8 ya? ". 


tapi u know guys, pernah suatu hari kami anak - anak SMAN 8 juga ga dikenal sama sekolah lain, misalnya ketika gw ikut lomba debat konstitusi di salah satu sekolah negeri di daerah pasar baru. saat gw lagi daftar ulang, biasalah basa - basi 


gw : disini tempat daftar ulang ya (sambil busungin dada dan bahu yang berbet SMAN 8 + kemeja ciri khas)
panitia : oh ia betul
gw: udah banyak yang dateng ya ( padahal gw tau kita sampe pertama )
panitia : wah belom ko, kayaknya kalian rombongan pertama deh
gw: wah... pas berarti, hahaha
panitia, iya.. ayo sini tanda tangan daftar hadir dulu
gw: oke ( ambil pulpen )
panitia : ( dengan innocentnya ) dari SMA mana yah?
gw dan kawan - kawan : heek??


jadi intinya adalah, ga selamanya kemeja nyentrik membuat anda terkenal...!!! hahaha




selain kemeja, adalagi icon SMA 8, yang membuat " bukan SMA 8 kalau tidak ada beliau ", ya itulah guru gw tercinta, Mr. M. Fuad, guru bahasa inggris terfavorit se-antero SMAN 8. segala wejangan beliau pasti di ingat oleh setiap murid. metode belajar yang rada extra ordinary, bikin pelajaran bahasa inggris yang biasa menjadi luar biasa....


ketegasan dan kedisiplinan beliau membuat SMAN 8 terkenal sebagai SMA yang jarang kena masalah malah bisa dibilang zero criminal...


nah, penasaran kan sama bagaimana sebenernya Mr. fuad ini ko sampe bisa jadi icon nya SMAN 8 mengalahkan guru - guru lain..?
langsung aja datang dan bersekolah disini, di sebuah sekolah RSBI dengan kedisiplinan sebagai ruhnya...


so guys, come n join us here..


see you in my next post...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar