Senin, 28 November 2011

TURMABUR : Turing Mengejar Cinta

Hallo sobat, ketemu lagi dengan gw, Rizqi dalam Turmabur edisi Turing mengejar cinta..
ini adalah report turing perdana gw di blog ini, sebagai seorang bismania ( pecinta bis ), sudah sangat sering gw pergi dengan bis, dan biasanya setiap perjalanan punya kenangan tersendiri. nah, slaah satu yang paling berkesan adalah ini, turing mengejar cinta. sebuah perjalanan singkat tangerang - pandeglang yang penuh kenangan...


lho kenapa penuh kenangan?? rute tangerang - pandeglang kan ga ada yang spesial? trus juga kenapa pake judul mengejar cinta? lebay dah...
nah, pasti semua pada mikir gitu kan...? jadi gini sob, perjalanan ini gw laksanakan dalam rangka menonton si do'i...
sebenernya sih, ga ada yang ngewajibin gw nonton dia, dia juga ga minta, tapi gmna yah, sebagai seorang cowo yang udah terlanjur sesumbar bakal nonton, rasanya malu kalo batal.. mana dedikasinya? ya ngga?

dia juga bukan siapa siapa gw sih, cmn temen, cmn ya... biar keliatan keren aja, sekalian tebar pesona gitu, akhirnya gw melaksanakan perjalanan ini..

awalnya, perasaan bimbang menghantui gw pada H-1 sebelum keberangkatan, tambah lagi pada malam H-1 itu juga ada acara sampe malam, khawatir besok paginya kecapekan dan ga diizinin ma ortu.
setelah kontak sana sini dengan sohib - sohib gw yang juga punya kepentingan untuk nonton acara yg hampir sama cuman beda tingkatan, akhirnya di sepakatin bahwa kita tetep berangkat besok pagi, dengan catatan, gw bukan berangkat nonton si do'i tapi cmn nonton do'inya temen gw itu...

malam semakin larut dan akhirnya gw tidur...

bsok pagi jam 6 gw bangus semb ari mengucapkan MERDEKA !! langsung masuk kamar mandi..
setengah jam kemudian, setalah mandi kelar, pake baju, manasin motor, kontak sohib - sohib gw. ternyata mereka masih jauh, ywdh akhirnya gw isi bensin dulu...

- skip - - skip - - skip -

setelah ketemu ama sohib gw, kita cabut menuju pusat kota tangerang...
akhirnya setelah semua urusan menonton selesai, liat jam di tangan, baru nunjukin pukul 9, hitung - hitung, masih cukup waktu buat ke pandeglang, dengan catatan gw dapet bis MURNI, turum di serang dan langsung ngojek sampe ke lokasi...
satu yang ganjel pikiran gw, gmna nasib motor gw, dan di dompet cmn ada duit 50rb.
setelah nego dengan sohib ane, deal tercapai, motor gw dia pake sepuasnya dan dia minjemin gw duit 100rb, oke siipp...
ga lupa minta kontak senior yang ada di pandeglang, minta petunjuk arah dan waktu..

dengan langkah seribu, langsung lari cari angkot A03, buat ke poo, arimbi..
dilala langsung ada dan ga pake ngetem lama - lama langsung cabut...

10 menit kemudian nyampe di depan pool, nunggu bis MURNI, dan alhmadulillah ga lama kemudian MURNI RKT bodi baru dateng, langsung nyetop dan naik. liat jam baru nunjukin 9.15, wah masih ada 45 menit lagi menuju jam 10, cukup waktu dah..

bis langsung di laju ke arah pintu tol kebon nanas,. cmn ngetem sebentar di depan rumah sakit Global medika, langsung cabut lagi... bis berjalan di kecepatan sedang, cmn ekstrim aja pas belok.. miring coy...

kurang lebih, begini bentuk bisnya..
Si MURNI, ferrari dan Banten
harapannya gw bisa ngulang rekor 1 tahun lalu, kebon nanas - serang timur cmn 1/2 jam...

awalnya bis jalan wajar, 80kph di jalan yg lumayan rame..
lepas bitung jalanan kosong... wah bakal tancap nih pikir gw..
ternyata ngga, bis tetap berjalan di kecepatan yang sama...

hadoohhh, kalo gini bakal ga nyampe nih jam 10... udh lah pasrah aja...

balaraja lewat, makin banyak mobil pribadi yang nyalip ini bis, wah makin kecil harapan buat sampe tepat waktu...

lewat rest area balaraja barat, di kagetin dengan penampakan 4 unit bis PT. RMJ ( operator bis karyawan Caltex ) dengan menusung Mercy OH 1626, mantaappp...

lanjut lagi... akhirnya setelah berharap - harap cemas, jantung ini makin meleh pasrah setelah melihat jurus baru driver murni ini, gear 7.. ya.. untuk pertama kalinya gw melihat Murni melakukan ritual netral..
bis berjalan ngoyor aja, kecepatan makin nuru.. makin pelanlah ini bis..
wah, Murni ini bukan Ferrari banten lagi.. ( setelah di Jaya dibelakangnya )

tepat jam 10 kurang dikit bgt, akhirnya gw mendarat di serang, langsung turun dan nyari ojek. nego alot dengan si akang rider, deal 20rb antar selamat sampai tujuan..

langsung gas dibejek ma si akang..

ga lama akhirnya sampe, langsung mencari sang do'i..

alhamdulillah, ketemu juga...
ngeliat senyumnya itu, semua peluh ilang rasanya,,,hahahaha

pucuk dicinta ulam pun tiba...

buat pulangnya di BDB ( gratisan ) pake mobil pribadi baru bareng.. ehm - emh....

hahahaha

pokonya ini turing penuh kenangan spesial...

demi menebar pesona, semua resiko akan ditempuh...

moralnya 1, kalo kita berniat baik, insya allah, akan dipermudah urusannya, walau mungkin agak sedikit sulit awalnya..

thank for read ya guys..
see you in my next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar