Senin, 28 November 2011

TURMABUR : Turing Kabur Tengah Malam

Ketemu lagi sama gw, Rizqi si tukang kabur..
Turmabur kali ini adalah kisah gw yang kabur dari pelantikan ekskul untuk berkenalan dengan sebuah kota bernama Tasik...

ini turing sebenernya udh terjadi 1 tahun yg lalu.. tepatnya sekitar bulan oktober 2010..

H-5 sebelum acara pelantikan, saat ane diminta untuk hadir.. sudah terbisit bisikan nakal untuk menjadikan acara pelantikan sebagai ajang untuk turing... secara , kapan lagi bisa keluar malem dan pulang pagi...haha

awalnya sih sederhana, cmn pgn ke Merak, night hunt disana...
tapi memang, niat baik selalu ada jalan, atau dimana ada kemauan disitu ada jalan...
dilala di dompet setel di hitung- hitung ada duit 400rb, wah ini bisa jalan lebih jauh nih pikir gw..

dag-dig dug menghitung hari.. ( ky lagunya anda ), sampailah pada hari H, berhubung acaranya baru mulai jam 7 malem, seperti biasa, paginya sekolah sampe jam 2 + nontonin temen - temen yang lagi test procedure Mr. Fuad, nyicip makanan sana - sini.. dan akhirnya baru sampe rumah jam 4...

itung - itung waktu dan strategi buat kabur..
sepakat minta di anter bokap ba'da maghrib ke lokasi pelantikan... seakan ga percaya ma gw, nyokap pake minta ikut.. okelah, lanjut aja toh gw kaburnya ntar jam 10 ( catatan, setiap turing yg berjudul turmabur, gw turing tanpa ijin ortu ) jam nunjukin tepat pukul 7, langsung ketemu dengan kawan - kawan.. ngobrol ngetang ngalor... nyanyi - nyanyi nostalgia.. dan akhirnya yang ditunggu - tunggu mulai.. maki - maki junior..hahahaha

-skip-

setelah maki maki + periksa kelengkapan bawaan junior selesai, jam udah nunjukin jam 9 lewat..
udh gelisah, gmna caranya ke kp. rambutan, emang masih ada bis jam sgtu..

akhirnya yg ada di otak gw adalah ke pool arimbi, siapa tau aja bis merak - rambutan mampir dsna..
langsung jalan ke belakang SMP 1 buat cari angkot A03 dengan pamit ke temen - temen mau cari makan.. ( nyari makan ko ke tasik )

alhamdulillah, setel jalan bbrapa menit, ketemu angkot yg dicari, langsung nyetop..
ga pake lama, langsung jalan tuh angkot..

- skip -

tiba di pool arimbi, nanya ma cheker.. kp. rambutan ada ngga...?
malah di jawab, naik aja agra, terakhir, bentar lagi lewat..

dan alhamdulillah, dapet agra cikarang via ps. rebo angkatan terakhir..

but u know guys, ini bis okupansi emang bagus, jam sgtu aja masih banyak yg nunggu, sepanjang BSD, banyak bgt yg nyetop..

akhirnya bis masuk ruas tol BSD, jalan santai, ga ada apa-apa

- skip lagi -

1 jam perjalanan yg dag dig dug ( karena khawatir ga ada bis ke tasik ), samapilah di fly over ps. rebo. saking tegangnya sampe salah turun. harusnya di tempat jualan buah, ini malah di lampu merah cijantung udah turun, alamat jalan deh..

tapi, lagi - lagi keberuntungan datang. dari belakang muncul sesosok primajasa RK-8 bodi Evo-X , salah satu bis yg gw penasaran bgt pgn naik.
bukan apa - apa, soalnya gw pgn buktiin sekeras apa suspensi RK-8 standar itu...

ga lama - lama, dan takut ga dapet bis, akhirnya gw naik bis ini...
ternyata ini bis konfigurasi seatnya 2-3 dan non reclaining..
wah, dalam hati, pegel juga nih nanti... mana seat depan udh ga ada..
akhirnya duduk di deretan belakan, persis di depan smoking room..
di pojok pula, persis diatas ban belakang, yg katanya horor bgt keras bantingannya...

kurang lebih begini bisnya :

bis langsung berjalan memasuki tol JORR, ga seburuk yang dibayangkan ternyata... suspensi ga bumping secara berantakan.. bahkan bisa gw bilang justru stabil di tol...


dan secara tak sadar, dengan dingin ac yg pas, di padu jaket, jok yg sempit pun akhirnya ga menjadi halangan untuk tidur... jadi malam itu adalah sleeper touring...hahaha

bangun - bangun udh ada di bekasi... tidur lagi... 

bangun - bangun udh di cipularang, bis sedang main netral, alah lanjut ajalah, toh di cipularang netral malah makin kenceng..hahaha

tidur cukup lama, akhirnya terbangus udh ada di pasteur...
tersadar sampe cileunyi... bis masuk kontrol di cileunyi... males turun, udh pewe..
liat seat di bagian tengah kosong, langsung pindah, lumayan, 2 seat buat sendiri...

bis jalan, ga lama, zzzzz.......

ga tau di daerah mana,, bis lagi jalan beriringan dengan merdeka new celcius, keliatan itu bis biar cmn pake Kning tapi, nafasnya ky ga pernah habis, yang jelas, itu bis ga kesalip, tapi terus konvoi.. sampe yg kalah adalah gw..
gw kembali zzzzz...

- skip -

terbangus, bis berhenti di sebuah warung kecil, kru dan beberapa penumpang turun untuk makan.. lagi lagi, gw udh pewe bgt..
jadi males turun..

sementara gw simpulkan, bahwa suspensi standar RK-8 awal ga buruk ko,, tetep nyaman, semua tergantung cara driver bawa juga


bis jalan dan gw tidur lagi..

- skip -
terbangun sudah ada gapura Selamat datang di Tasik

mata melek, pindah ke seat depan.. ga ada tontonan, karena udh sepi, jam udh mau jam 3 pagi...

nanya ke driver, bis jam berapa dari tasik ke jakarta yg paling pertama, dia jawab, jam 4 juga udh ada..
oke mantap, gw cmn bakal nunggu 1 jaman...

akhirnya, bis berhenti di depan terminal...
hampir bingung mau kemana, tapi ternyata banyak penumpang yg milih ke warung dulu yg banyak di pinggir jalan depan terminal tasik...

pesen kopi dan mie rebus..
update status facebook

-skip-

1 kesan selama 2 jam gw di tasik, terminalnya besar, dan aman.. kru - kru bisnya baik - baik.. bahkan saat di tanya sama kru Doa Ibu non AC tujuan gw kmna, dan gw jawab Kp. Rambutan.. dia malah bilang,, oh iya, ntar budiman jam setengah 6 a...

gila,, baik bgt, disaat di terminal lain main tarik - tarik penumpang, ini malah memberu tahu... salutt...

akhirnya yg ditunggu pun tiba, bis cepat BUDIMAN..
alhamdulillah dapet armada barunya, OH 1526 adiputro..
langsung naik, interior bis nyaman..

akhirnya setengah 6 pas bis jalan dengan penumpang cmn 5 orang..

selama perjalanan ga ada yg spesial.. kursinya nyaman karena pake aldilla..
cmn suspensi OH 1526 standar kuarang empuk di banding pendahulunya sejenis king atau cooler..

top speed di tol cipularang 115 Kph

selama di tol cendurung ga ganti gigi, tetep di gigi 6, tanpa sedikitpun kehilangan nafas..
soal tenaga, 1526 ini emg yahud.. cmn seandainya suspensinya se-empuk cooler, akan perfect lah..


oke akhirnya jam 10 gw sampe di kp. rambutan, balik kerumah dengan bis agra mas lagi...

akhirnya jam 11 lewat gw sampe rumah dengan selamat, dan tersenyum bahagia...hahaha

krg lebih penampakan si budiman :

terima kasih udh mampir baca ya sob..
see you in my next post....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar